Langgeng Weblog

Kumpulan Tulisan Favorit

Rakyat Amerika Sedang Kehilangan Kepercayaan Kepada Barack Obama

Posted by langgeng pada 24 Agustus 2009

Melalui hasil jajak pendapat yang dipublikasikan pada hari Jumat (21/08) menunjukan bahwa rakyat Amerika yang sedang diselimuti keprihatinan tentang berbagai reformasi di masa depan, termasuk reformasi terhadap tingkat pelayanan kesehatan, dan peningkatan defisit anggaran mulai kehilangan kepercayaannya kepada Presiden Amerika, Barack Obama.

Kantor berita Suriah “SANA” mengatakan bahwa hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Pusat “Post ABC News” untuk jajak pendapat menunjukkan bahwa kurang dari setengah rakyat Amerika, yakni hanya 49% saja yang masih percaya bahwa Presiden Amerika, Barack Obama akan membuat keputusan yang tepat untuk negaranya. Hal ini menunjukkan adanya penurunan yang signifikan dari sebelumnya 60% mereka yang percaya kepada Barack Obama, yaitu pada peringatan seratus hari pertama kepemimpinannya.

Hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa secara keseluruhan kepuasan terhadap kinerja Obama mencapai 57%, ini turun 12 poin sejak April lalu.

Menurut hasil jajak pendapat bahwa “53% responden tidak puas dengan cara penanganan Obama terhadap masalah defisit anggaran, termasuk penarikan dukungan mereka terhadap reformasi sistem pelayanan kesehatan.” (mediaumat.com, 24/08/2009)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: